LIberica Coffee, Tempat Ngopi Berkelas Di Kota Solo

Secangkir kopi kadang begitu hebat khasiatnya bagi sebagian orang. Inspirasi karya-karya besar, novel-novel dengan tingkat kebaperan akut, konon juga banyak bermula dari secangkir kopi. Bahkan bahasa pemrograman Java yang bikin kepala mau pecah itu, inspirasi namanya juga berasal dari kopi. Secangkir kopi Jawa yang diseduh di sebuah kafe Peet.

Tak pandang dimanapun tempatnya, kaki lima sampai tempat-tempat ngopi berkelas, kedai kopi rata-rata selalu ramai. Dan sebuah tempat ngopi, yakin saya selalu memiliki sisi menarik untuk didatangi. Entah dari para pelanggannya, entah dari tempatnya, atau juga dari kekhasan kopi-kopi yang jadi andalan kedai-kedai itu.  Jadi biarpun saya bukan mania kopi, saya susah menolak ajakan ngopi apalagi kalau tempat itu belum pernah saya datangi.

kopi liberica coffee



Jika sebelumnya saya pernah membahas tentang Ngopi Serius, dan Coconuts Coffee, kali ini saya ingin membahas tentang satu tempat lagi untuk Ngopi di Kota Solo. Liberica Coffee, satu tempat untuk ngopi di tengah kota Solo, dengan suasana asyik untuk nyari inspirasi.

Liberica Coffee Solo

 
liberica coffee


Tempat Ngopi ini masih dalam satu komplek dengan Hotel Alila Solo. Tepatnya di bagian depan Hotel Alila. Nama Liberica sendiri tidak sembarang tersemat. Liberica memiliki artian liberation, rebellious and freedom.

Hemm, aroma kebebasan yang sudah tercium dari namanya. Sebuah nama yang seolah siap menyambut orang-orang yang ingin membebaskan segala kebuntuan pikirannya dalam menemukan inspirasi. Juga sebuah tempat yang seolah siap membebaskan pikiran siapapun dari ragam belenggu kepenatan. Hal ini didukung sekali dengan ruangannya yang luas dan penataan ruangnya yang modern.




Sajian Lain Liberica Coffee

Meskipun Liberica Alila identik dengan kopi, namun tempat ini bukan hanya menjual kopi. Ada ragam menu makanan yang dijual di Liberica Coffee Alila. Jadi orang-orang seperti saya, yang suka nyeri lambung kalau minum kopi tak perlu khawatir. Ada ragam pilihan menu makanan yang bisa dijadikan pilihan teman minum kopi di Liberica Coffee Alila

Chrispy Chicken Rosemary
Chrispy Chicken Rosemary

Menikmati sajian andalan Liberica Coffee tak bisa dipungkiri kalau lidah saya dibuat ketagihan. Ada ragam hidangan di sana tapi saya paling dibuat kesengsem dengan Chrispy Chicken Rosemary. Tak mengherankan, hidangan utama ini memang dibuat khusus. Memasaknya dengan cara dimasukkan ke dalam kantong vakum yang direbus selama beberapa jam. Lantas setelah matang penyajiannya dengan bumbu rosemary dan Coleslaw. Yang khusus-khusus selalu istimewa, dan hidangan ini sukses menghasilkan makanan dengan daging yang begitu lembut.

Sempat juga saya mencicip Japanese Crispy Kara Age. Sebagai penggemar Jejepangan, makanan ini cukup membuat penasaran. Potongan ayam kecil-kecil berbalut tepung berbumbu khusus rasanya kriuk yahut. Penyajian menu ini dilengkapi dengan saus washabi. Saya sendiri tidak terlalu suka rasa khas washabi biarpun saus ini khas Jepang. Jadi ya, untuk menu ini saya lebih doyan makan ayamnya saja tanpa dicocol saus

crispy Karaage

Ada juga menu Thailand Chicken Skewer. Menu yang sama dengan yang saya nikmati ketika nemenin sepupu berenang di Kolam Renang Alila Solo tempo dulu. Sajian ini terdiri dari nasi goreng khas Alila Solo yang dilengkapi dengan sate ayam dan saus.

Thailand Chicken Skewer

Liberica Coffee juga dilengkapi dengan makanan-makanan ringan. Di kedatangan kami kemarin ke sana, kami menikmati aneka macam kue-kue khas Liberica Coffee Alila. Kopi yang sedikit pait tentu pas dilengkapi dengan sajian aneka kue manis. Ibarat kata kopi dan kue seperti sepasang pasangan yang biarpun berbeda namun bisa saling melengkapi. Saling menggenapkan antar kekurangan masing-masing #uhuk



Nah, kalau lagi suntuk, penat, dan buntu nyari inspirasi mungkin ngopi di Liberica Coffee Solo bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa dicoba.

Liberica Coffee Alila Solo

Hotel Alila Solo
Jl. Slamet Riyadi No.562
Telp: (0271) 7461547

You Might Also Like

0 comments

Semoga yang tersaji, bisa bermakna.

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)