Kolam Renang Alila Hotel, Ngintipin Tempat Jeburan di Hotel Tertinggi Kota Solo

Hidup itu kadang emang perlu sedikit ngayal. Biar ada sensasinya

***

Dulu ketika tahap awal-awal pembukaan hotel Alila Solo, sebuah gambar tentang kolam renang Alila Solo pernah secara tak sengaja saya dapatkan dari facebook seorang teman. Penampakan swimming pool Alila dari atas terlihat kece, kelihatan sekali mewahnya. Saking terpesonanya, saya sampai mengcapture foto  kolam renang Hotel Alila Solo tersebut, untuk dijadikan foto profil BBM.

Satu celetukan ngasal tiba-tiba terlontar dari bibir saya “Aku pingin dapet gratisan renang di Alila Solo” 


Hemm, siapa sangka beberapa bulan setelahnya, celetukan ngasal itu, jadi nyata. Saya mendapat sebuah vocher renang gratis di hotel Alila Solo. Haha

Sebagai blogger entung, memang butuh sedikit maksa usaha sih biar bisa dapet vocher renang di Kolam Renang Alila. Jangan bayangkan saya renang ini atas murni karena saya diundang langsung oleh pihak Alila layaknya para seleb travel blogger-travel blogger ngehits yang diundang sana-sini itu. Hoho. Travel Blogger Entung ini masih berproses kawan. Jadi ya, belum sampai seperti itu. Semoga sih suatu hari Blogger Entung layak ya. Haha. Amin

Ceritanya, setelah ada sebuah acara press conference tentang agenda tahun baru 2017 yang bakalan ada di Alila, hotel ini sekalian bagi-bagi beberapa vocher renang buat awak media dan blogger yang hadir melalui sebuah games. Nah, kebetulan yang dapet salah satunya Mak Astutiana. Mendekati batas akhir penukaran, kebetulan vocher beliau ternyata dianggurin, nggak dipakai. Ya udah deh, akhirnya saya tembung. Lantas saya jemput itu vocher ke tempat Uti, sapaan akrab  buat Mak Astutiana ke tempat kerjanya yang agak jauh dari tempat saya. 

Tuh, kan, butuh usaha. Manusia  memang sudah selayaknya berusaha untuk apapun yang ia inginkan. Bahkan buat “Dapet gratisan” pun musti usaha. Hihihi. 

Well, setelah akhirya saya dapet vocher renang di kolam Alila, mendadak timbul keraguan dalam hati. Padahal tinggal dateng, terus byurrr, kok masih pakai mikir lagi. Huhu.

Ini mungkin karena efek keseringan renang  di kolam renang khusus cewek , makanya saya jadi ragu juga mau nyemplung atau nggak. Kolam renang Alila mewajibkan para perenang memakai baju renang. Deuuhh. Ininih yang mendadak bikin saya ragu. Hayati kan pemalu kak (((tutup muka))).

Walaupun sejatinya baju renang saya baju muslimah, tapi entah kenapa hari itu saya begitu kemayu  mau njebur. So, daripada saya nggak yakin akhirnya saya tawarkan  vocher itu ke adik sepupu. Itung-itung nyenengin sodara lah. Adik sepupu saya, langsung jingkrak kegirangan. Semangat banget untuk jeburan ke kolam renang Alila Solo.

Saya nggak tega ngebiarin adik sepupu saya renang sendiri. Kasihan kan kalau dia musti tunak-tunuk dewe dateng ke hotel yang super gedhe ini. Jadi saya anterin saja, plus tungguin dia sewaktu berenang kesana-kemari. Kurang baik apa coba saya ini? Halah, lebih tepatnya saya modus sih. Wekekek. Kan saya penasaran juga sama penampakan kolam renang Alila sesungguhnya. :-D 



kolam renang alila solo

alila kolam renang


Terus, kamu ngapain Da? Ngelamun layaknya emak-emak nungguin anaknya keceh di kolam?

Nggak lah. 

Seperti biasa, saya lebih doyan ngexplore. Jalan ke sana kemari nenteng kamera layaknya professional. Xixixi

Nuansa Modern Swimming Pool Alila Solo

alila kolam renang solo

Bentangan kolam renang Alila Solo terhampar memanjang. Jernihnya air, memantulkan warna biru dari lantai kolam serta bayang-bayang pohon, juga sisi gedung tinggi Alila. Area kolam renang Alila Solo merupakan rooftop yang ada di lantai 6. Ketika berada di sini, menatap ke atas, mata bakal bebas bergerilya menemukan keindahan langit. Sementara mengintip ke bawah, dari sisi-sisi pagar yang mengelilinginya, puas mata menelisik jajaran bangunan kota Solo. Bahkan jika beruntung, kala cuaca sedang baik, penampakan merapi merbabu pun terlihat tipis dari arah barat. 

Kolam Renang Alila Hotel Solo, terbagi dua. Yang satu berupa kolam untuk dewasa. Luasnya memanjang dengan kedalaman 1,2 m. Di bagian ini sisi-sisinya dilengkapi dengan tempat leyeh-leyeh asyik, yang bisa digunakan ketika kita capek setelah berenang.  Di bagian terpisah, terdapat kolam renang khusus anak dengan kedalaman 0,4 m. Kolamnya tidak terlalu luas, tapi untuk anak-anak cukuplah.

kolam anak alila solo

bangku alila

Nuansa modern yang diusung di sekitar kolam, membuat saya ngayal: lagi jalan-jalan di Eropa. Lantai-lantai kayu memberikan nuansa mewah nan alami. Ininih yang menarik dari kolam renang Alila Solo.  Sekitar kolam renang Alila, dilegkapi dengan bangku-bangku serta pohon-pohon di dekatnya. Menapaki sekitaran kolam renang,  bikin  saya berimajinasi lagi berjalan-jalan di sebuah pedestrian di Eropa sana. Duuhh.

modern alila solo

leyeh kolam alila


Bangku-bangku empuk yang tersusun sedemikian hingga, membuat tempat ini terkesan cukup nyaman buat ngobrol, ataupun untuk nyari inspirasi. Belum lagi wifinya yang lumayan kenceng. Makin bikin betah berada di sini. Andaikan kemarin saya bawa laptop saat kemari, mungkin saya bisa bikin banyak tulisan hanya dengan nungguin Nurul berenang. Secara, berada di dekat birunya air, selalu berhasil membuat saya terlempar dalam kondisi rilex, belum dengan paduan kenyamanan sekitar kolam semacam ini.

How Much and How To Get There Kolam Renang Alila Solo?

makan alila

Jika ingin berenang di Kolam renang Alila Solo, biayanya Rp. 200.000. Sudah termasuk dengan makan dan minum. Pilihan makannya ada dua, bisa nasi goreng ataupun sandwich. Nah, khusus untuk tamu hotel, berenang di sini free. Sebagai hotel jaringan international, tentunya tak diragukan lagi lah bagaimana fasilitas kamar kalau bobok di sini. Untuk jam bukanya untuk umum antara pukul 9.00 – 20.00. 

Terus bagaimana cara menuju ke Alila Solo? Cukup mudah kok. Lokasi Alila ini cukup strategis. Berada di pinggir jalan tak jauh dari Mall Solo Square, Rumah Sakit, juga stasiun Purwosari. Untuk menuju kemari kalau andaikan turun di stasiun Purwosari, bisa naik BST. Nanti turun di halte Jajar terus tinggal jalan sedikit. Bisa juga naik angkot 01A. Meskipun jaraknya nggak begitu jauh, tapi kalau mau jalan jaraknya lumayan. Tapi  kalau mau nekat  jalan juga bisa banget. Beberapa kali papasan sama bule yang keluar dari Alila jalan kaki sampai sekitar Purwosari.  Tapi paling enak ya tetep, calling taxi sih kalau memang tidak bawa kendaraan sendiri.

view solo dari level 6 alila
view solo dari level 6 alila


Alila Hotel Solo

Oh iya, selain Kolam renang Alila Solo, Hotel Alila Solo juga memiliki beberapa tempat yang bisa diakses secara publik, yakni Agra Rooftop Alila dimana di sana kita bisa melihat sunset, atau bisa datang ngopi ke Liberica Coffee Alila


Alamat   :Jl. Slamet Riyadi No.562, Jajar, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57144
Telepon : (0271) 6770888





You Might Also Like

12 comments

  1. Enak lagi kalau renang di tempat seperti ini sambi nunggu sunset mbak. Pasti pemandangannya lebih bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sebenernya. kalau semisal renangnya sore. sunset juga keliatan dari sini

      Delete
  2. aku dong... pengen nginep Alila durung keturutan.. berdoa semoga dapat gratisan, kepepete ora gratis yow entuk diskon le guedhi ngonooo... aamiin

    ReplyDelete
  3. Kayak orang tersesat kamu, mbak. Hahahaha. Aku suka kalau kamu nulis yang museum-museum gitu sih menurutku. Atau mungkin karena di Alila kamunya terlalu gabut nungguin orang renang. Wahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wekekekek. lagi pengen yang santai-santai hamm. tapi makasih loh udah diingetin :D Betewe gabut itu apa?

      Delete
  4. Nih hotel sering banget saya lewatin kalau pas keluar rumah. Gak nyangka dalamnya semegah itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, orang solo juga ya mas? salam kenal. iya mas, megah

      Delete
  5. Kok kolam renangnya cebur-able banget itu mbak....

    ReplyDelete
  6. wah wah, kok mbak aida ora melu jeburan ki piye, sego gorengnya buat aku saja mbak bro :)

    ReplyDelete
  7. Wah megah ya,suasananya sejuk dan asri.

    ReplyDelete

Semoga yang tersaji, bisa bermakna.

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)