6 Hal Ini Bisa Dilakukan Kalau Main Ke Pantai Kartini Jepara

Nama Pantai Kartini tentunya tak asing lagi bagi banyak orang. Pantai satu ini sudah menjadi ikon terkenalnya kota Jepara. Ini kali ke tiga saya datang kemari. Pertama dulu, hanya ke dermaganya saja karna musti cepat-cepat berangkat ke Karimunjawa. Kali kedua, adalah ketika saya hendak ke Pulau Panjang. Dan kali ketiga, adalah beberapa minggu lalu barengan para mahasiswa asing, genpi, serta Dinpar Jateng. Lantas, apa saja sih yang bisa dilakukan kalau datang ke Pantai Kartini?

Berikut ini beberapa hal yang ada di Pantai Kartini yang mungkin akan memberi gambaran apa saja yang bisa dilakukan kalau datang ke sana.


1. Pantai Kartini Memiliki Kura-kura Ocean Park


patung kura-kura jepara

Patung yang dibangun tahun 2011 ini menjadi ikonnya pantai Kartini, sekaligus ikon hitsnya kota Jepara. Patung kura-kura besar di Pantai Kartini dinamakan pula Kura-kura Ocean Park. Dari balik patung ini, pengunjung akan mendapati bangunan 2 lantai yang berisi ilmu pengetahuan seputar kehidupan bawah laut. Terdapat juga berbagai wahana permainan pintar.Tarif masuk ke Kura-kura Ocean Park ini Rp. 15.000


2. Naik Kereta Mini Keliling Pantai Kartini

wisata terkenal jepara

Di Pantai Kartini terdapat kereta mini alias kereta kelinci yang akan mengantar para pengunjung keliling pantai. 


3. Ke Pantai Kartini, Nyebrang Aja Sekalian Ke Pulau Panjang

pulau panjang jepara

Pulau Panjang, adalah Pulau yang lokasinya tak jauh dari Pantai Kartini. Hanya menyebrang menggunakan perahu nelayan di sana, kita bisa sampai ke Pulau Panjang kurang lebih 15-30 menitan. Pulau Panjang adalah pulau tanpa penduduk, tempat ini menjadi habitatnya beberapa spesies burung. Berkeliling sejenak di Pulau Panjang, lantas kembali lagi ke Pantai Kartini adalah hal yang lumayan asyik buat kita lakukan. 

Pun biaya yang dikeluarkan untuk menyebrang ke Pulau Panjang cukup murah. Hanya berkisar antara Rp. 15.000 kita sudah bisa menikmati indahnya laut Jepara yang tenang, dan sensasi petualangan seru jelajah Pulau Panjang


4. Bersantai-santai di dermaga pandang

pantai kartini rembang

Tak banyak area berpasir putih yang bisa digunakan untuk bersantai di Pantai Kartini. Namun pengunjung, tetap bisa menikmati semilir angin pantai dari area dermaga pandang Pantai Kartini yang ada di belakang Kura-kura Ocean Park.

5. Pilah-pilih Souvenir

Ada beragam souvenir dijajakan di Pantai Kartini. Lokasi penjual souvenirnya tak jauh dari Kura-kura Ocean Park. Souvenir berupa kaos-kaos maupun aneka barang-barang unik yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh kalau pulang nanti

6. Berkeliling Pantai dengan scoter, sepeda, serta motor mini

sewa sepeda pantai kartini jepara

Pantai Kartini merupakan tempat yang cukup membahagiakan anak-anak. Selain mereka bisa mendapat beragam pengetahuan di dalam Kura-kura Ocean Park, mereka juga bisa bergembira ria dengan menyewa scooter, sampai motor mini yang ada di depan kura-kura ocean Park lantas berkeliling seru menyisiri jalan sekitar Pantai 

Baca Juga


Sejarah Singkat Pantai Kartini

Sejarah Pantai Kartini, dahulu konon sering digunakan untuk tempat rekreasi keluarga RA Kartini karena lokasinya yang tak jauh dari pendopo kabupaten. Selain itu Pantai Kartini dinamakan demikian sebagai penghormatan kepada Pahlawan emansipasi tersebut. Pantai Kartini Jepara sering pula disebut dengan nama Pemandian, karena dahulu orang-orang menggunakan pantai Kartini untuk mandi sore, lantas kemudian menikmati matahari tenggelam dari tepian Pantai.

Kalau ke Jepara, tempat ini jangan sampai terlewat yak buat masuk list itenary keliling Jepara

You Might Also Like

5 comments

  1. jangan lupa foto2 juga, hehehe

    Saya orang Jepara. Ayo main lagi

    ReplyDelete
  2. dermaganya keren , foto2 di sana pasti hslnya bagus

    ReplyDelete
  3. Aku baru sekali ke Pantai Kartini, mba. Tahun 2007 deh. Tapi bbrapa tahun kemudian ke Jepara nggak kesampaian mampir ke Pantai Kartini :)
    Wah baru ngeh ada kura2 raksasa :)

    ReplyDelete
  4. Gampang gak mbak, akses jalannya ke sana?

    ReplyDelete
  5. Ini pantai yang mau saya kunjungi tapi belom kesampaian sampai sekarang. Wkwkwkw :D

    ReplyDelete

Semoga yang tersaji, bisa bermakna.

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)